Itu adalah masa yang sulit, tetapi semangat hidup saya kembali bangkit, kata Kesha

Itu adalah masa yang sulit, tetapi semangat hidup saya kembali bangkit, kata Kesha

“Saya SELALU ingin memberdayakan orang, mengangkat mereka dan mendorong mereka untuk mencintai diri mereka sendiri,” kata Kesha tentang album barunya yang dibuat secara emosional, Gag Order.

“Saya memiliki momen yang indah – saya menangis bahagia. Dan di hari yang sama saya juga bisa mengalami kecemasan yang parah tujuh jam kemudian. Saya merasa tidak adil jika tidak memberi tahu orang-orang bahwa emosi saya keluar masuk seperti gelombang laut.”

5

Itu adalah masa yang sulit, tetapi semangat hidup saya kembali bangkit, kata KeshaKredit: Vincent Haycock
Kesha mengajukan gugatan terhadap produser Dr. Luke pada tahun 2014, dengan tuduhan 'manipulasi mental dan pelecehan emosional' dan menuduh bahwa dia membius dan memperkosanya.

5

Pada tahun 2014, Kesha mengajukan gugatan terhadap produser Dr. Luke dengan tuduhan ‘manipulasi mental dan pelecehan emosional’ dan menuduh bahwa dia membius dan memperkosanya.Kredit: Vincent Haycock

Mantan gadis pesta ini telah mengalami banyak pencarian jiwa sejak terakhir kali kami bertemu pada tahun 2020 di LA.

Kemudian dia mendorong sikap positifnya dan menghitung berkahnya melalui rekor High Road-nya setelah beberapa tahun yang traumatis.

Namun untuk album kelimanya, dia beralih ke produser legendaris Rick Rubin untuk membuat rekaman mentah dan rentan yang menunjukkan sisi lain dari dirinya.

Kesha berkata: “Rick memberitahuku bahwa lagu terbaik adalah doa. Dan itu benar-benar melekat pada diri saya – begitulah cara saya memandang musik saya. Ini bukan pekerjaan saya. Bukan hanya aktivitas yang saya lakukan yang saya nikmati. Itu adalah sebuah doa. Dan mudah-mudahan hal ini dapat diterima oleh orang lain, dan mereka dapat memahaminya.”

Kesha mengatakan dia sedikit gugup saat kami bertemu di sebuah hotel di pusat kota London untuk membicarakan rekor barunya.

Dia hanya melakukan sedikit wawancara tentang Gag Order, yang merupakan album paling terbuka dalam karirnya. Di dalamnya ia meliput tema-tema kecemasan, kendali, dan kebenaran.

Orang-orang perusahaan rekaman yang berkemah di kamar hotel sebelah diusir oleh humasnya, yang ingin memastikan itu adalah tempat yang aman bagi Kesha untuk berbicara.

Begitu mereka pergi, Kesha memulai.

“Saya sangat bangga telah membuat album ini,” katanya sambil tersenyum.

“Ibuku bilang dia tidak pernah merasa bangga padaku dan dia merasa ini adalah album yang selalu ingin aku buat.”

Dengan rambut pirangnya yang disisir ke belakang dan mengenakan atasan serta celana ketat berwarna hitam, dia terlihat kencang dan sehat.

Mengatakan kebenaran sulit bagi Kesha yang telah dibungkam selama bertahun-tahun oleh tindakan hukum yang sedang berlangsung terkait produser Dr Luke – bernama asli Lukasz Gottwald.

PESANAN GAG

Dia mengajukan gugatan terhadapnya pada tahun 2014 dengan tuduhan “manipulasi mental dan pelecehan emosional” dan menuduh dia membius dan memperkosanya.

Dia membantah tuduhan tersebut dan menggugat Kesha atas pencemaran nama baik.

Pada bulan April 2016, kasusnya dibatalkan, dan kasus pencemaran nama baik Gottwald akan disidangkan pada bulan Juli.

Kini dengan Gag Order, Kesha membiarkan musiknya mengungkapkan kebenarannya.

Lockdown memberi Kesha, 36, “keheningan kreatif”, yang menakutkan bagi penyanyi itu.

Dia mengatakan kepada saya: “Saya telah mengerjakan musik sejak saya berusia sekitar 15 tahun, jadi lockdown adalah pertama kalinya saya benar-benar dipaksa untuk diam. Dan itu sungguh tidak nyaman. Secara pribadi, saya juga melakukan banyak perubahan besar. Saya bertunangan dan kami putus selama lockdown, dan itu sangat sulit.

“Rasa takutnya begitu tinggi dan itulah pertama kalinya saya berhenti dan benar-benar merenung.”

Refleksi ini ditambah dengan pengalaman yang Kesha anggap sebagai “kebangkitan spiritual” membawanya untuk menulis single pertamanya dari album, Eat The Acid.

“Saya kesepian, dan ketika saya terkunci di rumah, saya mengalami serangan kecemasan yang parah,” ungkapnya.

“Itu melelahkan dan saya hampir tidak bisa berfungsi selama beberapa minggu. Sesuatu harus berubah dan saya hanya berdoa ketika saya putus asa. Jadi itulah yang saya lakukan.

“Kemudian saya mengalami pengalaman yang liar dan psikedelik. Itu visual, itu suara. Dan saya merasakan gelombang cahaya hangat di sekujur tubuh saya.”

Kesha mengatakan dia belum pernah mencoba asam karena, seperti lirik lagunya, ibunya memperingatkannya bahwa dia akan melihat hal-hal yang tidak dapat dia abaikan.

Dia berkata: “Malam itu saya merasa seperti baru saja mengalami perjalanan asam yang sangat besar. Dan rasanya aneh untuk membicarakannya, karena hal-hal ini terdengar spiritual.”

Kesha mengatakan Rubin mendorongnya untuk bersikap terbuka dan jujur ​​tanpa menghakimi.

“Ada banyak air mata,” katanya. “Saya akan membawakan sebuah lagu yang di kepala saya mengatakan hal-hal paling jelek dan Rick akan mengatakannya untuk membuatnya menjadi kurang sopan.

“Jadi, aku menahan emosiku. Merupakan anugerah dari alam semesta untuk memiliki pria seperti Buddha yang luar biasa, luar biasa, dan berbakat ini untuk bekerja bersama saya.”

Ada lebih banyak spiritualitas dengan Ram Dass Interlude, yang terinspirasi oleh mendiang guru spiritual dan guru yoga, sementara Oberon Zell, yang menjalankan sekolah sihir, mencoba Happy setelah muncul di podcastnya Kesha And The Creepies.

Mantan gadis pesta itu menjalani banyak pencarian jiwa

5

Mantan gadis pesta itu menjalani banyak pencarian jiwaKredit: PA: Asosiasi Pers
Kesha muncul pada tahun 2010 dengan album debutnya Animal

5

Kesha muncul pada tahun 2010 dengan album debutnya AnimalKredit: PA: Asosiasi Pers

Kesha mengatakan: “Ram Dass sangat penting bagi saya. Saya pertama kali menemukan bukunya Be Here Now ketika saya berada di rehabilitasi karena kelainan makan dan saya jatuh cinta padanya. Sekarang saya membawa buku itu ke mana-mana.

“Dapat mengambil sampel dia di album adalah momen yang sangat spesial bagi saya, karena Ram Dass adalah seseorang yang membantu saya merasa diperhatikan.”

Fine Line adalah lagu utama album di mana Kesha marah dan terbuka tentang kasus hukum yang telah membungkamnya.

“Pada hari saya menulis lagu itu, saya berjalan masuk seperti sedang membawa batu,” kata Kesha.

“Saya mengatakan kepada semua orang bahwa saya memiliki sesuatu yang sangat penting untuk dikatakan dan saya tidak tahu bagaimana mengatakannya. Yang saya tahu itu namanya Garis Halus. Kami mengerjakannya selama tiga tahun.”

Lirik Kesha di Fine Line ditujukan pada mereka yang mengecewakannya.

“Di sinilah kalian para keparat mendorongku, jangan kaget jika keadaan menjadi jelek, semua dokter dan pengacara memotong lidahku dari mulutku, aku menyembunyikan amarahku, tapi jalang lihat aku sekarang.”

Itu diakhiri dengan kalimat “Tapi hei, lihat semua uang yang kita hasilkan dari saya”.

Dia berkata: “Ada begitu banyak komodifikasi terhadap perempuan di masyarakat, terutama perempuan di dunia hiburan, sehingga terkadang saya merasa seolah-olah saya berhutang segalanya kepada publik – setiap detail dari setiap hal yang pernah saya lakukan.

“Tetapi sekarang saya menyadari bahwa jika Anda benar-benar merasa tidak enak badan, Anda bisa mengatakan tidak.

“Dan saya merasa seperti sedang mengalami gangguan mental untuk menyadari hal itu, tetapi saya mencoba untuk menjalani garis ini.

“Garis tak kasat mata yang menyenangkan orang lain dan mencoba mengendalikan apa yang orang katakan atau pikirkan tentang saya. Jadi kenapa aku tidak keluar saja dari jalurnya?”

DIINGAT

Gag Order adalah rekaman yang dipreteli dan terdengar minimal hampir seperti demo di beberapa bagian dan ini menyoroti sifat mentah dari lagu-lagu tersebut.

Ini adalah suara seorang wanita yang (kebanyakan) meninggalkan Ke$ha masa lalu, bintang pop yang menantang dan lantang dengan tanda dolar di namanya yang muncul pada tahun 2010 dengan albumnya Animal dan, dua tahun kemudian, Prajurit punya. .

Dia berkata: “Ada baris di salah satu lagu album yang paling menonjol, Only Love Can Save Us Now, ‘Aku dulunya jalang, dia sudah mati. Menodai kuburannya. Dia meninggal. Tunjukkan rasa hormat padanya. Selamat datang di era baru’, dan itulah yang saya rasakan.

“Saya merasa menjadi tua adalah hal yang luar biasa. Anda bahkan tidak tahu betapa bagusnya Anda memilikinya ketika Anda masih muda. Saya menghabiskan sebagian besar usia 20-an saya untuk menghancurkan diri sendiri dan membenci diri sendiri dan tubuh saya. Sekarang saya sangat senang saya tidak berada dalam fase hidup saya lagi. Saya sangat berterima kasih.”

Dengan menggali lebih dalam dan mengatasi “emosi buruknya”, Kesha mendapatkan kebahagiaan baru dan mengatakan bahwa dia hanya mengelilingi dirinya dengan teman dan keluarga “nyata”.

Sepupunya yang berusia delapan tahun, Luna, bermain di Only Love Reprise sementara ibunya, penyanyi-penulis lagu Pebe Sebert, juga mengunjungi para tamu.

Lirik Kesha di Fine Line ditujukan pada mereka yang mengecewakannya

5

Lirik Kesha di Fine Line ditujukan pada mereka yang mengecewakannyaKredit: Agensi Mega

Dia berkata: “Saya hanya mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang dapat saya ajak ngobrol secara nyata. Satu-satunya orang yang saya miliki dalam hidup saya adalah orang-orang yang sangat peduli terhadap saya sebagai pribadi.

“Aku hanya bergaul dengan orang-orang yang saling menyemangati. Ini semua tentang memberdayakan satu sama lain. Semakin bahagia semua orang di dunia, semakin bahagia pula kita satu sama lain dan itulah mengapa saya mengakhiri album dengan Happy — ini adalah lagu yang penting.

“Dan Drama juga merupakan trek yang menyenangkan. Lagu itu membuat saya merasa kesal karena tidak bisa duduk di rumah dan taman dan menjalani kehidupan normal yang tenang karena sebagian dari diri saya menyukai drama itu semua.

“Bukan drama gila, hanya sedikit saja. Ini terjalin dengan contoh I Wanna Be Sedated milik Ramones, yang merupakan lagu menyenangkan yang biasa saya vakum selama lockdown.

“Secara lirik sebenarnya cukup gelap, tapi ada baris tentang bagaimana aku ingin kembali sebagai kucing rumahan karena aku benar-benar berdoa kepada Tuhan agar aku kembali sebagai kucing rumahan.”

Saat wawancara kami hampir berakhir, Kesha memeluk saya dan menyatakan, “Ini adalah awal dari sesuatu yang baru bagi saya.

“Sulit untuk menghadapi emosi dan meringankan masa-masa sulit, tapi saya sangat senang dengan album ini. Saya merasa seperti saya mendapatkan semangat hidup dan semangat musik.

“Saya sangat terinspirasi untuk melanjutkan jalur ini dan terus berkembang.

“Dan jika sebuah lagu adalah doa, maka saya hanya ingin terus berdoa.”


lagu togel