Kematian misterius Rusia lainnya terjadi ketika menteri ‘yang mengutuk perang Putin di Ukraina’ jatuh sakit parah dalam penerbangan ke Moskow

Kematian misterius Rusia lainnya terjadi ketika menteri ‘yang mengutuk perang Putin di Ukraina’ jatuh sakit parah dalam penerbangan ke Moskow

SEORANG MENTERI yang dilaporkan secara pribadi mengutuk invasi Vladimir Putin telah menjadi anggota elit Rusia terbaru yang tewas secara misterius.

Petr Kucherenko (46) tiba-tiba jatuh sakit dalam penerbangan ketika dia kembali ke Moskow pada 20 Mei dari perjalanan bisnis di Kuba.

3

Sang menteri berfoto bersama istrinya bintang pop, Diana GurtskayaKredit: Facebook

3

Dokter bergegas memberikan CPR kepada Kucherenko, wakil menteri sains, setelah pesawat melakukan pendaratan darurat, tetapi dia dinyatakan meninggal.

Masalah jantung dilaporkan menjadi penyebab kematian Kucherenko – namun otopsi dijadwalkan pada hari Rabu.

Menurut jurnalis independen Roman Super, Kucherenko sebelumnya mengecam apa yang disebutnya sebagai “invasi fasis” Putin ke Ukraina.

Super mengatakan dia berbicara dengan Kucherenko, yang memiliki seorang putra berusia 15 tahun dengan penyanyi pop Rusia Diana Gurtskaya, hanya beberapa hari sebelum dia meninggalkan Rusia ketika negara itu berperang pada Februari lalu.

Rusia maju 60 kaki sehari dan kehilangan 100.000 orang dalam pertempuran 'tidak masuk akal' di Bakhmut
Pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa telah dimatikan dan berisiko runtuh dalam DAYS

Menulis di Telegram, dia mengklaim Kucherenko menyuruhnya “pergi sesegera mungkin” untuk menyelamatkan dirinya dan keluarganya.

Kucherenko diduga berkata: “Dalam setahun Anda tidak akan mengakui Rusia sama sekali. Anda pergi dan melakukan hal yang benar.”

Super mengklaim Kucherenko memberitahunya bahwa sudah terlambat baginya untuk pergi dan menambahkan: “Mereka mengambil paspor kami.

“Ya, dan tidak ada dunia yang akan senang dengan wakil menteri Rusia setelah invasi fasis ini.”

Wartawan itu juga mengklaim Kucherenko mengatakan dia berhasil mengatasi masalah tersebut di Rusia dengan “mengonsumsi segenggam antidepresan dan obat penenang pada saat yang bersamaan”.

Kucherenko adalah korban terbaru dari serangkaian lebih dari 40 kematian misterius petinggi Rusia sejak perang dimulai.

Bulan lalu, seorang anggota parlemen kaya pro-Putin dan oligarki minuman ringan yang dilaporkan memiliki hubungan misterius dengan Inggris ditemukan tewas.

Nikolay Bortsov (77) ditemukan tewas di rumahnya.

Bortsov diberi sanksi oleh Inggris karena dukungannya terhadap perang berdarah Putin di Ukraina.

Namun kebocoran pada tahun 2019 mengindikasikan bahwa multi-jutawan itu diam-diam memperoleh status ‘cuti tanpa batas’ di Inggris.

Hal ini terjadi meskipun ia merupakan sekutu setia Putin yang kejam dan dukungan di parlemen Rusia, Duma Negara.

Dia ditemukan tewas di rumahnya di wilayah Lipetsk Rusia tanpa diketahui penyebabnya.

Sementara itu, jenazah Igor Shkurko, 49, wakil direktur umum Yakutskenergo, ditemukan di selnya di pusat penahanan setelah ia dituduh menerima suap.

Sehari sebelum kematiannya, eksekutif tersebut mengajukan banding atas tuduhan suap yang menurutnya tidak adil.

Para ahli percaya bahwa banyak korban tewas – mulai dari oligarki hingga ilmuwan dan bahkan jenderal – mungkin menunjukkan tangan Kremlin yang berlumuran darah.

Lihatlah tampilan baru WhatsApp yang segera hadir dengan empat tombol penting baru
Rylan Clark membagikan kabar terkini kesehatan tentang kondisi ibu di rumah sakit
Pria berusia 46 tahun itu dikatakan secara pribadi mengutuk invasi Putin

3

Pria berusia 46 tahun itu dikatakan secara pribadi mengutuk invasi Putin


keluaran sgp hari ini