Kiat menyelamatkan jiwa yang perlu diketahui semua orang tua – inilah cara menjaga anak Anda tetap aman

Kiat menyelamatkan jiwa yang perlu diketahui semua orang tua – inilah cara menjaga anak Anda tetap aman

MULAI memberikan si kecil makanan padat untuk pertama kalinya memang terasa melelahkan.

Betapapun hati-hatinya Anda, sepertinya apa pun bisa menimbulkan bahaya tersedak bagi bayi Anda.

2

Responden pertama telah mengungkapkan peretasan yang menyelamatkan nyawa untuk mencegah tersedak yang harus diketahui semua orang tuaKredit: Kredit Pendidikan Hati Kecil
Jika Anda dapat meremas sepotong makanan di antara jari-jari Anda, maka makanan tersebut aman untuk dimakan bayi Anda

2

Jika Anda dapat meremas sepotong makanan di antara jari-jari Anda, maka makanan tersebut aman untuk dimakan bayi AndaKredit: Kredit Pendidikan Hati Kecil

Jika Anda kesulitan mengetahui makanan mana yang aman dan mana yang tidak, pertolongan pertama Nikki Jurcutz dari Tiny Hearts Education telah mengidentifikasi kiat yang harus diketahui setiap orang tua.

Paramedis – yang berspesialisasi dalam pertolongan pertama bayi dan anak – menyebut tip ini sebagai ‘tes squish’ dalam video yang dibagikan di Instagram.

Dia menulis: “Apakah Anda seorang penyapih yang dipimpin bayi atau si kecil siap untuk makanan kecil, tes squish adalah cara yang bagus untuk memastikan Anda memberikan makanan bulgur yang aman untuk mengurangi risiko tersedak.

“Tes squish membantu Anda mengidentifikasi apakah makanan tersebut terlalu keras sehingga Anda dapat mengubahnya agar lebih lembut dan aman.”

Saya seorang ahli pertolongan pertama - berikut 3 hal yang tidak boleh dilakukan jika anak Anda tersedak
Paramedis mengungkap kesalahan mematikan yang dilakukan orang tua saat anaknya tersedak

Di dalam videoNikki menunjukkan bagaimana menggunakan tes satu detik untuk mengurangi risiko tersedak pada bayi dan balita.

Yang harus Anda lakukan adalah mencubit makanan yang Anda rencanakan untuk diberikan kepada bayi Anda di antara jari telunjuk dan ibu jari Anda.

Paramedis menjelaskan bahwa “makanan yang berbentuk bulat, keras, halus dan seukuran saluran pernafasan meningkatkan risiko tersedak”.

“Jika Anda tidak bisa memerasnya, bayi Anda tidak akan bisa mengunyahnya,” tulis Nicki, sambil menambahkan, “Setiap orang tua harus mengetahui peretasan ini.”

Pertolongan pertama menunjukkan cara mengoleskan potongan pisang dan alpukat yang mudah menjadi bubur di antara jari telunjuk dan ibu jari.

Namun apel dan wortel mentah terlalu keras untuk diperas, yang berarti dapat membuat bayi Anda berisiko tersedak jika memakannya.

Namun bukan berarti Anda tidak boleh memberikan makanan ini sama sekali kepada si kecil – Nicki menunjukkan betapa apel dan wortel yang dimasak jauh lebih lentur dan mudah dihancurkan.

Menanggapi komentar di bawah video tersebut, Nikki juga mengatakan “memanggang adalah pilihan lain yang dapat Anda gunakan untuk membantu membuat makanan lebih aman”.

Pendidik pertolongan pertama asal Australia sebelumnya mengungkapkan cara terbaik untuk mengurangi risiko anak tersedak, termasuk tidak membawa makanan di dalam mobil dan hanya makan di meja.

Dan dia membagikan tiga hal yang tidak boleh dilakukan jika si kecil menelan makanan dengan cara yang salah atau memasukkan sesuatu yang tidak dapat dimakan ke dalam mulutnya.

Panduan NHS menyatakan bahwa sebaiknya menunggu sampai bayi Anda berusia sekitar enam bulan sebelum memperkenalkan makanan padat.

Sekalipun Anda sangat berhati-hati, sampai antara usia satu dan lima tahun bisa tersedak sesuatu. Waspadai wajah bayi Anda menjadi merah dan bengkak atau tidak bisa menangis, bernapas, atau batuk.

Anak-anak dapat menunjukkan tanda-tanda serupa dan juga menunjukkan kesusahan dengan menunjuk ke tenggorokan atau memegang lehernya.

Apa yang harus dilakukan jika anak Anda tersedak

Paramedis di St John Ambulance memberikan saran berikut berdasarkan usia anak.

Bayi

  1. Hancurkan:
  • Baringkan bayi menghadap ke bawah di samping paha Anda dan dukung kepalanya
  • Berikan lima pukulan punggung di antara tulang belikat mereka
  • Balikkan dan periksa mulutnya setiap saat

2. Cetak:

  • Balikkan bayi, menghadap ke atas, ditopang di samping paha Anda
  • Letakkan dua jari di tengah dadanya tepat di bawah garis puting; dorong ke bawah untuk memberikan hingga lima dorongan dada yang tajam
  • Periksa mulut setiap saat

3. Jika barang tidak lepas, hubungi 999 atau 112 untuk bantuan darurat

  • Bawalah bayi itu bersama Anda untuk menelepon
  • Ulangi langkah 1 dan 2 hingga bantuan tiba
  • Mulai CPR jika bayi tidak responsif (tidak sadarkan diri)

Anak

1. Batuklah

  • Anjurkan korban untuk terus batuk, jika bisa

2. Hentikan

  • Condongkan tubuh ke depan dan dukung dengan satu tangan
  • Berikan lima pukulan tajam ke punggung di antara tulang belikat
  • Periksa mulutnya sesekali, tetapi jangan masukkan jari Anda ke dalam mulutnya

3. Cetaklah

  • Berdirilah di belakangnya dengan tangan melingkari pinggangnya, dengan satu tangan terkepal di antara pusar dan bagian bawah dada
  • Pegang kepalan tangan di tangan yang lain dan tarik dengan tajam ke dalam dan ke atas, berikan hingga lima dorongan perut
  • Periksa mulutnya setiap saat


Togel HK