Saya seorang ahli gizi – inilah mengapa Anda tidak boleh melewatkan sarapan untuk menurunkan berat badan

Saya seorang ahli gizi – inilah mengapa Anda tidak boleh melewatkan sarapan untuk menurunkan berat badan

Apakah Anda MENGHINDARI melewatkan sarapan? Apakah Anda tidak bisa makan terlebih dahulu, atau mungkin Anda penggemar puasa, ada beberapa alasan mengapa Anda melewatkan sarapan.

Anda bahkan dapat melewatkannya dalam upaya menurunkan berat badan yang tidak diinginkan.

1

Melewatkan sarapan mungkin tidak membantu tujuan penurunan berat badan AndaKredit: Getty

Jess Hillard, Ahli Gizi Olahraga di pejuangmengatakan sarapan disebut ‘makanan paling penting hari ini’ karena alasan yang bagus.

“Untuk mengatasinya, kami membatalkan puasa yang terjadi dalam semalam,” jelas Jesse.

“Tubuh belum makan selama berapa jam Anda tidur dan berbuka memungkinkan tubuh untuk bangun kembali, mendapat bahan bakar untuk hari itu, merasa berenergi, dan memungkinkan Anda melakukan aktivitas apa pun yang Anda inginkan pada hari itu.”

Dia menambahkan bahwa sarapan juga menyumbang 25 persen nutrisi harian kita: “Dengan tidak sarapan, Anda kehilangan sejumlah besar vitamin dan mineral di awal hari Anda.”

Saya Ahli Diet - 4 Makanan Murah LEBIH BAIK untuk Menurunkan Berat Badan daripada Stimulan Wegovy
Saya seorang ahli penurunan berat badan - kesalahan diet yang umum dapat MENGHENTIKAN berat badan Anda

Khususnya bagi wanita, melewatkan sarapan justru dapat merugikan tujuan penurunan berat badan.

Untuk memulai hari Anda, Jess mengatakan biasanya yang terbaik adalah makan dalam waktu satu jam setelah bangun tidur di pagi hari, jika memungkinkan, karena hal ini mencegah lonjakan gula darah di kemudian hari.

“Lonjakan gula darah ini dapat memberikan tekanan yang tidak perlu pada tubuh, serta menyebabkan pilihan pola makan yang buruk,” jelasnya.

Perlu lebih diyakinkan tentang mengapa Anda harus sarapan? Inilah mengapa ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan…

Paling Banyak Dibaca di Diet & Kebugaran

Sarapan dapat menghentikan Anda untuk makan nanti

“Melewatkan waktu makan bisa menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak hormon kelaparan, Ghrelin,” kata Jess.

“Hal ini dapat menyebabkan rasa lapar dan perut keroncongan yang tidak diinginkan oleh siapa pun.”

Melewatkan waktu makan juga dapat menurunkan jumlah hormon leptin. Hormon ini justru mengurangi nafsu makan.

Artinya, ketika Anda akhirnya sempat makan, Anda tidak akan merasa kenyang dan lebih cenderung ngemil atau makan, kata Jess.

Dan sejujurnya, kemungkinan besar makanan yang Anda pilih untuk camilan saat lapar adalah makanan yang tinggi kalori, tinggi gula, dan tinggi lemak.

Pikirkan coklat, keripik, kue, dan makanan olahan lainnya; tidak ideal untuk mencapai tujuan penurunan berat badan tersebut!

Makan berlebihan menyebabkan masalah gula darah

Jess mengatakan kelaparan ini bisa menyebabkan lonjakan gula darah setelah makan siang dan makan malam.

Hal ini karena gula darah lebih sulit dikendalikan ketika turun di kemudian hari, jadi jika tubuh Anda tidak mendapatkan pasokan energi rutin yang dibutuhkan sepanjang hari dari makanan, hal ini akan menyebabkan overdrive, yang menyebabkan ke lonjakan, ”catatnya.

Lonjakan gula darah yang terus-menerus dapat menyebabkan suasana hati tertekan, cemas, kurang tidur, dan perubahan suasana hati.

Selain itu, hal ini juga dapat berdampak buruk pada penurunan berat badan.

“Perlu juga dicatat bahwa terus-menerus melewatkan makan, terutama sarapan, akan menghabiskan banyak hormon progesteron untuk menghasilkan kortisol, hormon stres.

“Hal ini menyebabkan kelebihan hormon estrogen dan dapat menimbulkan berbagai gejala, termasuk PMS, mudah tersinggung, nyeri payudara, kembung, sakit kepala, dan siklus tidak teratur,” kata Jess.

Melewatkan sarapan dapat merusak hormon

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa puasa berpotensi memberikan efek negatif pada hormon reproduksi wanita.

“Puasa terbukti menurunkan efisiensi fungsi ovarium, dan dalam beberapa kasus dapat menurunkan kualitas produksi sel telur,” jelas Jess.

Ia menambahkan, puasa dapat menimbulkan guncangan yang signifikan pada tubuh yang dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur dan siklus menstruasi terganggu.

Pasalnya, puasa dapat menurunkan produksi hormon reproduksi yang mengatur siklus menstruasi Anda.

“Puasa juga dapat menyebabkan tiroid Anda kurang aktif dan memperlambat pelepasan hormon tiroid, yang pada gilirannya dapat menyebabkan masalah kesuburan.”

Namun di sisi lain, perlu dicatat bahwa beberapa penelitian menunjukkan bahwa puasa berdampak positif pada wanita yang pernah menderita sindrom ovarium polikistik.

“Puasa memungkinkan hormon diatur lebih baik, dan menyebabkan penurunan jaringan adiposa, yang cenderung memperburuk gejala PCOS,” kata Jess.

Pilihan sarapan sehat untuk menunjang penurunan berat badan

“Ada banyak pilihan sarapan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbeda, baik bagi mereka yang perlu makan saat bepergian atau terburu-buru, atau bagi mereka yang lebih menyukai makanan manis daripada asin – pilihan sarapan sehat tidak ada habisnya,” jelas Jess.

Oat adalah pilihan yang bagus karena dapat disajikan dengan berbagai cara.

Cobalah memanaskan oat dengan susu dan bubuk protein untuk membuat bubur protein yang mengenyangkan, lalu taburi dengan buah dan yogurt Yunani.

Atau buat oat semalaman dengan mencampurkan yogurt dan biji chia, diamkan di lemari es semalaman lalu campur dengan segenggam kecil kacang-kacangan dan buah kering.

“Jika Anda lebih menyukai makanan gurih, maka telur adalah pilihan yang tepat,” kata Jess.

Orang-orang menyadari terbuat dari apa sebenarnya tempat sampah jalanan dan itu bukan logam
Putri saya memiliki pinggang yang membuktikan bahwa celananya terlalu melar

“Anda bisa memasaknya di oven dalam kaleng muffin sarapan. Ini adalah pilihan yang bagus untuk dibawa bepergian. Campur telur dengan irisan cabai merah dan bayam.

“Atau jika Anda punya lebih banyak waktu, telur rebus dengan bayam dan alpukat di atas sepotong roti gandum adalah sarapan yang enak dan mengenyangkan.”


casino Game